Anda di sini


MERAWAT MATA
ANAK-ANAK

Penglihatan yang baik adalah hal utama untuk seorang anak tumbuh lebih baik,
belajar dan berkembang. Disini adalah beberapa tanda untuk melihat lebih jauh.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK
MELINDUNGI MATA ANAK-ANAK

Ada beberapa langkah penting untuk membantu merawat mata anak Anda:

Merawat mata anak-anak dengan baik: Seperti halnya orang dewasa, diet yang seimbang serta olahraga teratur sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan yang baik.

Monitor penglihatan pada anak-anak: tidak seperti kebanyakan orang dewasa, anak-anak butuh periksa mata setidaknya setiap tahun-Khususnya pada usia sekolah saat penglihatan mereka bisa sering berubah. Baca selengkapnya tentang periksa mata secara teratur.

Jaga mata mereka selalu terkoreksi dengan baik: Jika anak-anak Anda memakai kacamata, pastikan mereka memakainya setiap saat. Khususnya di sekolah, sehingga mereka bisa melihat apa yang terjadi di kelas, dan bergabung pada kegiatan fisik.

Jaga dari sinar Matahari: Anak-anak menghabiskan banyak waktu untuk bermain di luar ruangan, sehingga mata mereka berisiko terpapar sinar UV yang berbahaya. Pastikan mereka memakai sunglasses dengan E-SPF tinggi saat dibawah terik matahari.

Batasi penggunaan layar digital: Anak-anak sangat menyukai bermain di komputer dan tablet. Ada paparan sinar biru ke mata , sehingga harus ada jeda teratur setiap penggunaan tidak lebih dari 45 menit. Disarankan menggunakan rumus 20-20-20 untuk mencegah mata tegang/lelah: setiap 20 menit, istirahatkan mata selama 20 detik untuk melihat obyek pada jarak 20 feet.
 

TANDA-TANDA DARI
SEBUAH MASALAH

  • Menonton TV terlalu dekat
  • Memegang benda terlalu dekat dengan wajah
  • Kehilangan alur saat membaca
  • Berkedip teralu sering dan mengucek mata
  • Memicingkan mata, memiringkan kepala atau menutup satu mata saat mencoba untuk fokus.
  • Satu mata bergeser masuk atau keluar
  • Sensitif terhadap cahaya
  • Mata selalu berair
  • Tetiba performa di sekolah menurun
  • Malas untuk bergabung dalam aktivitas fisik

SEMUA HAL TENTANG PENGLIHATAN
PADA ANAK-ANAK

Tahukah anda bahwa 1 dari 4 anak-anak tidak bisa melihat dengan baik di sekolah? Pelajari tentang penglihatan anak-anak disini.

MELINDUNGI MATA
ANAK-ANAK

Karena gaya hidup mereka, anak-anak lebih banyak terpapar cahaya dibandingkan orang dewasa.

Mata mereka belum berkembang sepenuhnya, sehingga mereka kurang terlindungi dari efek berbahaya sinar UV dan sinar Blue-Violet.

  • young-eyes-uv-exposure
  • young-eyes-sunglasses
  • young-eyes-blue-light
  • young-eyes-blue-light-devices

MELINDUNGI MATA
ANAK-ANAK

Karena gaya hidup mereka, anak-anak lebih banyak terpapar cahaya dibandingkan orang dewasa.

Mata mereka belum berkembang sepenuhnya, sehingga mereka kurang terlindungi dari efek berbahaya sinar UV dan sinar Blue-Violet.

KONDISI-KONDISI
UMUM

Beberapa kondisi mata terjadi pada anak-anak. Beberapa dari yang paling sering terjadi ada di daftar berikut.

MATA MALAS (AMBLYOPIA)

Jika anak anda memicingkan atau kelopak mata menurun kemudian mereka mungkin mengalami 'mata malas' . Pemeriksaan mata rutin akan memastikan diagnosa awal dan penanganan yang sesuai.

Pelajari lebih lanjut

JULING (STRABISMUS)

Dikenal dengan 'mata juling' , salah satu mata lurus dan yang lainnya menjauh. Jika diketahui lebih awal , menggunakan alat bantu untu beberapa waktu akan membantu mengatasi masslah.

Pelajari lebih lanjut

ASTIGMATISMA

Jika anak anda kesulitan saat baca, mungkin ada astigmatism (penglihatan buram). Beberapa latihan membaca sederhana bisa di lakukan untuk menguji penglihatannya.

Pelajari lebih lanjut

HYPEROPIA(RABUN DEKAT)

Anak anda akan melihat obyek jarak jauh cukup jelas, tetapi akan kesulitan fokus ketika melihat jarak dekat. Anak anda mungkin mengeluh sakit kepala dan matanya lelah seperti tegang saat melihat.

Pelajari lebih lanjut

MYOPIA (Rabun Jauh)

Jika anak anda kesulitan untuk melihat papan di sekolah, atau duduk sangat dekat ke arah televisi, maka ini seperti mendapatkan kesulitan untuk fokus pada obyek jarak jauh.

Pelajari lebih lanjut
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.

*E-SPF® adalah indeks peringkat global untuk keseluruhan perlindungan sinar UV sebuah lensa. ESPF® dikembangkan oleh Essilor International dan didukung oleh para ahli dari pihak ketiga. Performa lensa saja. Indeks E-SPF® tidak termasuk pemaparan langsung terhadap mata yang bergantung pada faktor eksternal (morfologi pengguna, bentuk bingkai, posisi kacamata).