Anda di sini


BAGAIMANA MELINDUNGI MATA
REMAJA BELASAN TAHUN

Gaya hidup remaja belasan tahun membawa resiko untuk kesehatan
mata dan penglihatan mereka. Dapatkan info tentang bagaimana
melindungi mata mereka selama masa yang penting dari remaja.

MATA REMAJA
BELASAN TAHUN

Satu dari empat pelajar membutuhkan beberapa bentuk dari koreksi penglihatan.

Remaja belasan tahun khususnya mungkin belum menyadari bahwa mata mereka tidak normal. Penglihatan yang buruk mungkin menyebabkan frsutasi, performa yang kurang di sekolah atau masalah dalam tingkah laku. Masalah yang paling sering diderita remaja adalah rabun jauh, yang bisa diketahui saat dilakukan pemeriksaan secara teratur.
 

MASALAH-MASALAH MATA
PADA REMAJA

Masalah-masalah penglihatan selama remaja biasanya terjadi. Tips-tips kami di bawah ini akan membantu untuk mencegah semakin memburuknya masalah-masalah ini.

Gaya hidup - Remaja yang aktif seperti banyak berolahraga, yang bagus untuk mata dan penglihatan mereka. Tetapi juga ada risiko cidera mata -khususnya saat berolahraga. Kacamata pelindung dan lensa khusu bisa mengurangi risiko. Gaya hidup yang aktif juga akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Sebelum usia 20th, mata kita lebih rentan mengalami kerusakan disebabkan paparan sinar UV dan sinar Biru yang berbahaya. Lensa dengan E-SPF tinggi adalah esensial.

Seperti SPF pada krim pelindung matahari, faktor yang lebih tinggi, makin besar pula perlindungan UV-nya. Juga, remaja sibuk dan mengabaikan pola makan yang baik dan teratur. Padahal pola makan seimbang adalah vital untuk kesehatan mata.
 

Teknologi - Remaja belasan sangat mencintai gadgetnya. Sehingga penggunaan perangkat digital bisa membahayakan mata, seperti halnya memancarkan sinar blue-violet, yang bisa merusak mata dalam jangka panjang. Penggunaan yang berlebihan juga bisa menyebabkan munculnya gejala Computer Vision Syndrome (CVS). Untuk mengurangi risiko, batasi penggunaan layar digital, dan gunakan pola 20-20-20: istirahat setiap 20 menit, selama 20 detik, untuk melihat sesuatu pada jarak 20 feet.

Image diri sendiri - Masalah mata bisa mulai muncul pada usia remaja. Namun kesadaran anak remaja mungkin enggan untuk memakai kacamata pertama kalinya. Inilah yang membuat masalah penglihatannya tidak terkoreksi dengan baik.

Kesehatan remaja - Remaja penderita diabetes, atau kondisi yang disebut juvenile rheumatoid arthritis, mempunyai risiko lebih tinggi akan kehilangan penglihatannya. Mereka harus melakukan medical check-up secara rutin, dan mungkin butuh periksa mata setiap tiga bulan.

PERLINDUNGAN EKSTRA
UNTUK REMAJA

Karena gaya hidup mereka, para remaja lebih banyak terpapar sinar UV dibanding orang dewasa. Mata mereka belum tumbuh sepenuhnya, sehingga mereka kurang terlindung dari pengaruh sinar UV dan Blue-Violet yang berbahaya.

  • teen-vision-uv-exposure
  • teen-vision-sun-glasses
  •  teen-vision-blue-light-damage
  • teen-vision-blue-light-devices

PERLINDUNGAN EKSTRA
UNTUK REMAJA

Karena gaya hidup mereka, para remaja lebih banyak terpapar sinar UV dibanding orang dewasa. Mata mereka belum tumbuh sepenuhnya, sehingga mereka kurang terlindung dari pengaruh sinar UV dan Blue-Violet yang berbahaya.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.

*E-SPF® adalah indeks peringkat global untuk keseluruhan perlindungan sinar UV sebuah lensa. ESPF® dikembangkan oleh Essilor International dan didukung oleh para ahli dari pihak ketiga. Performa lensa saja. Indeks E-SPF® tidak termasuk pemaparan langsung terhadap mata yang bergantung pada faktor eksternal (morfologi pengguna, bentuk bingkai, posisi kacamata).