Anda di sini


BAGAIMANA LENSA
MEMPENGARUHI MATA ANDA

Lensa kontak : Apakah kelopak
mata anda mulai menurun?

BAGAIMANA LENSA
MEMPENGARUHI MATA ANDA

Ilmuan telah menemukan hubungan antara mata Anda, dan kelopak mata yang menurun, yang dikenal dengan ptosis.

Ptosis (kelopak mata menurun) dapat menjadi sesuatu yang besifat mengkhawatirkan untuk mata anda, bukan hanya menjadi perhatian tampilan seseorang namun juga kemampuan anda melihat. Jika dibiarkan tanpa perawatan, dapat mengakibatkan kondisi lain seperti amblyopia , mata malas atau astigmatisme , buram dan penglihatan menjadi tidak fokus. Beberapa orang dilahirkan dengan kelopak mata yang menurun namun dapat pula disebabkan oleh kelelahan atau trauma. Bagaimana pun, penelitian saat ini mengumumkan dalam Jurnal Operasi Kecantikan diindikasikan bahwa penggunaam lensa kontak dapat menjadi faktor yang tinggi yang menyebabkan terjadinya ptosis.

Lensa kontak keras telah digunakan dalam beberapa dekade, dan awalnya berpikir terbuat dari kaca, hadirlah silikon varian modern lebih nyaman dan fleksibel, membuat pemakai menyadari kehadirannya dan merasakan sedikit tidak nyaman , selain agak keras dan penglihatan lebih jelas.

Sebaliknya , lensa kontak lunak adalah lebih nyaman dan dan tampak alami untuk digunakan. Namun demikian , lensa kontak lunak, juga memiliki kecenderungan menyerap benda asing seperti sabun dan minyak dikarenakan oleh kadar air , dan kecuali lensa kontak sekali pakai,membutuhkan peningkatan perawatan rutin.

Penelitian itu sendiri bertujuan untuk mengetahui mengapa ptosis terjadi tanpa pengaruh genetik sehingga subjek terbatas kembar - genetik identik tetapi dengan beberapa perbedaan dalam penggunaan lensa kontak. Dari dua ratus delapan puluh enam set kembar Ulasan, sembilan puluh enam pasangan ditemukan berbeda pada tingkat Ptosis serta preferensi lensa kontak.

Studi ini menganalisis hampir tiga ratus foto, yang datang dilampirkan dengan kuesioner sejarah sosial dan medis, memberikan wawasan faktor lingkungan lain yang telah diduga menyebabkan Ptosis. Ini termasuk konsumsi alkohol, paparan sinar matahari, perilaku merokok, pekerjaan Peringkat stres, dan kebiasaan tidur, yang semuanya telah ditunjukkan untuk berkontribusi pada proses penuaan wajah. Hasil penelitian menunjukkan, bagaimanapun, bahwa faktor-faktor ini kurang berpengaruh dalam tingkat keparahan terkulai kelopak mata.
 

Dalam foto dianalisis, tampak bahwa kembar yang memakai lensa kontak lunak atau keras akan menunjukkan tanda-tanda peningkatan Ptosis, dengan kasus yang lebih parah ditemukan di pengguna lensa kontak keras. kelopak mata bagian atas mereka, rata-rata, ditemukan terkulai dengan 1,84 milimeter dibandingkan dengan pemakai soft lens yang pengukuran ptosis rata-rata adalah 1,41 milimeter. Kembar yang tidak memakai lensa kontak yang terbukti memiliki kelopak mata terkulai rata-rata tidak lebih dari satu milimeter, dan meskipun angka-angka ini tampak kecil, menurut memimpin senior yang Dr Bahman Guruyon, mereka cukup penting.

Perbedaan antara satu milimeter dan dua mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi ketika datang ke kelopak mata, itu adalah signifikan. ahli bedah plastik yang mengkhususkan diri dalam operasi kelopak mata bawah dan atas membuktikan bahwa bahkan milimeter ½ dapat membuat dunia perbedaan ketika datang ke visi dan penampilan keseluruhan, Guyuron menjelaskan.

Kembar identik secara genetik ditakdirkan untuk memiliki fitur wajah dan kelopak mata yang sama, sehingga setiap perbedaan dalam struktur ini terutama berkaitan dengan faktor lingkungan, "kata bersertifikat ahli bedah plastik. "Kami menilai korelasi dari berbagai faktor lingkungan yang berbeda yang dapat memberikan kontribusi untuk kelopak mata kelopak mata murung atas dan memakai lensa kontak adalah satu-satunya faktor eksternal yang terkait. Hal ini dikaitkan dengan traksi berulang kelopak mata selama penempatan dan penghapusan lensa.

Foto-foto yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari informasi database yang berisi diperoleh dari Festival Twins Day tahunan di Twinsburg, Ohio.

Jika Anda berpikir tentang mendapatkan kontak, mempelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis lensa yang tersedia.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.