Anda di sini


LENSA DENGAN SUATU
GRADASI UKURAN

Lensa progresif adalah lensa koreksi yang sesuai dengan kelainan
refraksi seperti presbyopia. Lensa itu mempunyai gradasi ukuran,
yang lebih kuat di satu ujung lensa dibanding yang lain.

PROGRESIF PADA
SETIAP CARA

Lensa progresif bisa disebut Progressive Addition Lenses (PAL), Progressive Power Lenses (PPL) atau Graduated Prescription Lenses.
 

Apakah lensa Progresif itu?

Lensa Multifokal membantu orang melihat dengan jelas pada semua jarak, tanpa harus berganti-ganti kacamata. Sebuah alternatifuntuk Bifokal atau Trifokal, akan mengoreksi kelainan refraksi seperti presbyopia (rabun dekat karena usia, umumnya terjadi pada orang di atas usia 40 tahun).

Bagaimana cara kerjanya?

Sebuah jalur (koridor) dari perubahan ukuran dari atas ke bawah berada di permukaan lensa progresif. Tanpa batas segment membuat pemakainya bisa melihat obyek dari jarak jauh, melihat lurus serta melihat obyek di jarak menengah, dan di bagian bawah untuk membaca atau melakukan aktivitas lain di jarak dekat tanpa harus ganti kacamata.

Apakah manfaatnya?

Lensa Progresif sering dipilih karena faktor estetika seperti mereka tidak punya batas yang terlihat yang menunjukkan pembatas dua zona yang berbeda yang ada di Bifokal (atau garis,pada kasus lensa trifokal). Oleh karena itu, lensa progresif memberikan perubahan ukuran yang tidak tampak batasnya. Ini bisa mencegah lompatan bayangan pada pemakai bifokal dan trifokal, dan secara aktual akan melatih mata agar penglihatan meningkat.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.