Anda di sini


KONDISI MATA
UMUM

Mata adalah organ yang kompleks.
Mata bisa mengalami banyak kondisi
yang disebabkan oleh lingkungan,
penuaan usia dan faktor genetik.

ASTIGMATISMA

Jika anda mengalami penglihatan buram atau distorsi dan sakit kepala bisa jadi anda mempunyai Astigmatism, artinya cahaya tidak difokuskan dengan tepat di retina.

Pelajari lebih lanjut

MYOPIA (Rabun Jauh)

Ketika obyek jarak jauh terlihat buram, tetapi penglihatan dekat anda jelas sekali bisa jadi anda mempunyai kelainan refraksi yang disebut myopia.

Pelajari lebih lanjut

HYPEROPIA(RABUN DEKAT)

Jika anda kesulitan untuk melihat obyek pada jarak dekat, tetapi bisa melihat obyek jarak jauh dengan jelas, mungkin anda hyperopia.

Pelajari lebih lanjut

RABUN DEKAT KARENA FAKTOR USIA (PRESBYOPIA)

Apakah anda mempunyai masalah untuk fokus obyek jarak dekat? Anda mungkin mengalami Presbyopia. Ini adalah hal normal, masalah ini dialami semua orang usia diatas 40 tahun.

Pelajari lebih lanjut

KATARAK

Katarak adalah area kabur yang berkembang di lensa mata, menyebabkan buram, berkabut dan penglihatan terganggu. Ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia, dan bisa di bantu dengan lensa kacamata koreksi, penerangan yang lebih saat baca atau dengan opera.

Pelajari lebih lanjut

SENSITIF TERHADAP CAHAYA (PHOTOPHOBIA)

Lensa spesial bisa membantu sensitivitas terhadap cahaya, yang mungkin sistem dari satu atau beberapa kondisi sakit serta bisa menyebabkan pusing dan tidak nyaman.

Pelajari lebih lanjut

Sindrom Penglihatan Komputer

Computer Vision Syndrome adalah sebuah istilah untuk mata dan masalah penglihatan yang disebabkan akumulasi penggunaan layar digital pada waktu lama.

Pelajari lebih lanjut

MEMICINGKAN MATA (MATA SILANG, STRABISMUS)

Memicingkan mata terjadi saat mata seseorang berubah-ubah jarak fokus. Ini bisa menjadikan penglihatan buram dan double serta mata lelah.

Pelajari lebih lanjut

AMBLYOPIA (MATA MALAS)

Mata malas paling sering terjadi pada mata anak muda dan mudah penanganannya. Jika tidak terkoreksi dengan tepat, bisa menjadi masalah penglihatan yang permanen.

Pelajari lebih lanjut

BUTA WARNA (DEFISIENSI PENGLIHATAN WARNA)

Buta warna di bagi berdasarkan tingkatannya. Penderita bisa mendapatkan kesulitan atau ketidakmungkinan untuk melihat warna -warna secara pasti.

Pelajari lebih lanjut