Anda di sini


PENGLIHATAN BURAM
ATAU MENYIMPANG

Astigmatisme dapat menyebabkan penglihatan menjadi buram,
sakit kepala dan mata lelah. Ini merupakan maslah umum yang
dapat ditangi secara mudah dengan mengunakan resep kacamata.

TANDA
ASTIGMATISME

Umum namun gejala ringan dari astigmatisme adalah penglihatan buram, sakit kepala, mata lelah atau kesulitan ketika membaca.

Anda juga sebaiknya perhatikan penyimpangan penglihatan dekat dan jauh , penglihatan periperal yang tidak jelas, ketidakmampuan melihat bentuk dan detail dan ketidakmampuan melihat jelas antara garis horizontal dan vertikal.


PENANGANAN
ASTIGMATISME

Jika Anda tidak memperhatikan masalah yang terjadi pada diri Anda, astigmatisme akan didiagnosis dengan pemeriksaan mata rutin.

Meskipun dengan gejala ringan, ukuran kacamata akan membantu memperbaiki penglihatan Anda secara signifikan, atau dapat membantu memperlambat dampak dari astigmat Anda. Lensa dapat khusus dapat dibuat sebagai kompensasi bagi bentuk kornea yang tidak beraturan yang dapat menyebabkan astigmat. Tanyakan kepada praktisi kesehatan mata nada, yang dapat menyarankan solusi beragam yang tersedia.

 
TAHUKAH ANDA?
APAKAH PENYEBAB ASTIGMATISME?

Penglihatan dipengaruhi bentuk kornea yang tidak beraturan.

Pada saat bentuk kornea bulat, cahaya yang masuk dibelokkan (refrak) kedalam area yang kecil dari retina untuk menciptakan gambar yang tajam. Dengan astigmatisme, kornea (jelas , lapisan mata yang paling luar) adalah oval. Sehingga sinar tidak dapat fokus, menghasilkan gambar yang buram.

Hampir semua orang memiliki astigmatisme - hampir jarang ada bentuk kornea yang bulat.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.