Anda di sini


RABUN
JAUH

Myopia atau Rabun Jauh artinya anda melihat obyek
pada jarak jauh tidak jelas. Kacamata ukuran akan
membantu untuk mengoreksi masalah ini.

TANDA-TANDA ANDA MUNGKIN
MENDERITA MYOPIA

  • Anda mungkin mempunyai masalah dengan penglihatan yang kurang jelas saat melihat gambar atau kata-kata di papan tulis, film layar lebar atau televisi.
  • Plat nomor mobil dan rambu lalulintas mungkin terlihat buram.
  • Anak-anak yang mengalami rabun jauh mungkin duduk di paling depan di kelas atau sangat dekat dengan TV.

 

Anda mungkin juga mengalami gejala-gejala berikut:

  • Sakit kepala
  • Mata tegang
  • Memicingkan mata

 

TANDA-TANDA PERINGATAN
UNTUK MYOPIA

Anda akan mengalami Myopia yang terus berkemabng jika Anda bekerja dominan di jarak dekat, seperti membaca, menjahit atau menggunakan komputer. Juga jika Anda mempunyai orang tua yang Rabun jauh, atau jika Anda lahir prematur, maka kemungkina Anda mengalami Myopia juga meningkat.

 

TAHUKAH ANDA?
PENYEBAB-PENYEBAB MYOPIA

Myopia adalah suatu' kelainan refraksi', artinya mata mempunyai masalah fokus dari sinar yang masuk ke mata.

Secara normal, sinar akan di belokkan (dibiaskan) ke bagian kecil dretina untuk menghasilkan bayangan yang jelas. Jika Anda mengalami rabun jauh, sinar di fokuskan di depan retina, sehingga saat melihat jarak jauh menjadi buram, tetapi tidak pada jarak dekat.

 

MENANGANI
RABUN JAUH

Myopia bisa diatasi dengan kacamata ukuran yang akan mengoreksi rabun jauh. Agar fokus cahaya jatuh tepat di retina, lensa dari kacamata Anda akan menjadi lebih tebal di bagian tepi daripada di bagian tengah. Optometris Anda akan menjelaskan bahwa ini mengoreksi rabun jauh Anda. kacamata adalah pilihan paling sederhana dan paling aman untuk koreksi myopia.

 

DAPATKAH MYOPIA
DI KONTROL

Disamping dari penanganan myopia dengan kacamata ukuran, ini bisa juga di kontrol. Ini khususnya penting untuk anak-anak yang kita tahu bahwa salahsatu alasan perubahan myopia yang cepat adalah banyaknya aktivitas melihat jarak dekat sehingga mata tegang.

Orang tua khususnya harus mencemaskan saat anak-anaknya membaca dan menulis lebih dekat ke buku, seperti kita tahu ini akan membuat mata tegang. Jika dilakukan terus menerus oleh anak-anak, kondisi Myopia akan memburuk.

Sebuah cara efektif dalam mengontrol perubahan myopia adalah dengan menggunakan lensa ukuran spesial, seperti Myopilux, yang bisa membantu koreksi jarak jauh sekaligus mengurangi mata tegang dengan penglihatan yang baru!

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.