Anda di sini


MATA JULING
ATAU MENYILANG

Pada saat mata fokus pada arah yang berbeda hal ini disebut
juling. Kondisi demikian dapat membuat penglihatan
buram dan ganda dan mata menjadi malas.

MATA DITOPANG
DENGAN 6 OTOT

Otot tersebut bekerja sama untuk mengkontrol saat kita melihat . Jika tidak sinkron dalam bekerja , hasilnya adalah mata juling.

Juling terjadi pada 1 dari 20 anak. Hingga sekitar usia 3 bulan , beberapa bayi terkadang mendapatkan pertumbuhan juling pada penglihatannya. Hal ini terkadang timbul sebelum usia 5 tahun , namun dapat pulang dimulai di usia anak-anak, atau bahkan di usia dewasa. Juling yang tidak mendapat perawatan pada anak dapat menyebabkan mata mlas, sebagaimana kerja otak mengabaikan tanda yang dikirimkan oleh mata yang lebih lemah. Jika anak anda mengalami juling sesuadah usia di atas sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter.

Bagaimana mengetahuinya - satu mata melihat lurus , sementara mata yang lain berbelok ke dalam , ke luar , ke atas atau ke bawah. Otang menerima bayangan dua buah untuk menghasilkan satu bayangan, jadi orang yang juling mengalami penglihatan buram  atau ganda. Juling dapat kelihtan dan tersembunyi dan sering terdeteksi selama melakukan pemeriksaan mata rutin. matanya terlihat bersilang pada saat berusaha untuk fokus pada objek pada jarak dekat maupun jauh. Keadaan mata yang keluar mungkin lebih melelahkan.

Perawatan - Mata juling dapat ditangani sedini mungkin. Kacamata, latihan mata , penutup mata , injeksi toksin botolinum atau operasi dapat dilakukan untuk penanganan juling. Hubungi praktisi optik terdekat juka anda atau anak anda memperlihatkan gejalanya.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.