Anda di sini


MAKULA
DEGENERASI

Makula Degenerasi (AMD) bentuk yang sangat umum
terhadap kerusakan penglihatan . Sekitar 1 dalam 10
orang diusia 65 tahun memiliki tingkat AMD.

GEJALA MAKULA
DEGENERASI

Penglihtan bagian tengah akan mejadi buram, mengarah pada kesulitan mengenali wajah orang, dan aktivitas seperti mengemudi dan membaca. Warna pun kadang menjadi berkurang tajam dan garis lurus terlihat berdistorsi atau bergelombang. Beberapa penderita AMD menjadi sensitive terhadap sinar berlebih dan AMD tidak akan menyebabkan kebutaan , hal ini biasanya mempengaruhi kedua mata.

 

ADA DUA JENIS
MAKULA DEGENERASI

Kedua jenis ketika terjadi makula, bagian tertipis retina, mulai memburuk.

  • AMD Kering - merupakan bentuk AMD yang paling umum. Hal ini terjadi ketika sel dari makula rusak karena sisa pembuangan. Kehilangannya penglihtan sentral bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama. Tidak ada perlakuan khusus, namun diet yang baik dapat memperlambat kondisi, dan mengurangi risiko berubah menjadi Makula Degenerasi. Lensa pembesaran , buku dengan huruf yang besar dan kondisi cahaya terang dapat memudahkan dalam membaca.
  • AMD Basah - merupakan kondisi lanjutan dari makula degenerasi kering.Baru , Bentuk tidak normal dari pembuluh darah dibawah makula terjadi kebocoran darah dan cairan. Hal ini dapat terjadi secara tiba-tiba. Dalam hal penanganan terhadap makula kering, anti - vaskular endhotelial tumbuh faktor secara medikal (anti - VEGF) dapat memperlambat kemerosotan , dengan tidakan pencegahan pertumbuhan pembuluh darah barudi mata. Operasi besar dapat dilakukan untuk mencegah pembuluh darah yang tidak normal. Kunjungi praktisi spesialis mata Anda untuk saran yang lebih baik dalam perawatan dan untuk mendiskusikan pilihan lensa apa yang dapat membantu.
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.