Anda di sini


KONDISI SYARAF
OPTIK

Glukoma bisa sulit untuk melihat , gejalanya akan
beragam tergantung pada tingkat keparahannya.
Pemeriksaan rutin sangat dianjurkan.

ADA 4 JENIS
GLUKOMA

Glukoma adalah tekanan yang timbul pada mata yang dapat merusak saraf mata.

Glukoma kronis terbuka – Ini merupakan bentuk glukoma yang paling umum. Tekanan dalam mata meningkat ketika tabung yang mengatur cairan keluar secara alami dari mata menjadi sedikit tersumbat. Kadang tidak terdapat gejala awalnya, dan beberapa orang didiagnosi pada pemeriksaan mata rutin. Tanda yang memungkinkan termasuk saluran penglihatan, dan kehilangan penglihatatan samping secara bertahap.

Glukoma tertutup - akut – Sering terjadi begitu cepat, dengan tiba-tiba dengan penyumbatan menuju alur cairan dari mata. Dapat disertai dengan beberapa rasa nyeri, mengubah penglihatan (terutama ketika cahaya datang dari arah depan) dan perasaan buram atau halo sekitar cahaya. Tanda lainnya termasuk mata merah, sakit kepala ,mual dan muntah.

Secondary Glukoma – terjadi pada tekanan mata dapat pula menghasilkan dari kondisi mata lainnya atau kecelakaan mata, operasi atau pengobatan.

Glukoma berkembang (Glukoma bawaan lahir - kongenital) – Ini biasanya ada ketika lahir atau sesudah dilahirkan. Anak tersebut tidak dapat membuka mata di tempat terang, dan matanya terlihat buram dan berair. Hal ini jarang terjadi, namun bisa menjadi serius, hal ini disebabkan oleh ketidaknormalan mata.

 

PERAWATAN
GLUKOMA

Glukoma tidak dapat disembuhkan, namun bisa diatasi. Jika perawatan ditinggalkan dapat menyebabkan kerusakan penglihatan secara permanen.

Untuk Glukoma terbuka, ada cara yang berbeda untuk menurunkan tekanan untuk meminimalisasi kerusakan: tetes mata, pengobatan oral, operasi (termasuk operasi lasik) dan tanam saluran udara. Glukoma tertutup dibutuhkan pengobatan darurat yang harus diobati secara cepat untuk mencegah terjadinya kebutaan permanen. Spesialis mata akan membantu pasien untuk menangani jenis lain dari glukoma.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.