Anda di sini


MENGAPA PENGLIHATAN
SAYA BURAM?

Penglihatan buram biasanya tanda bahwa
anda membutuhkan kacamata, alasan
demikian untuk beragam masalah.

PENYEBAB
PENGLIHATAN BURAM

Penglihatan buram pada umumnya terjadi disebabkan oleh kondisi mata. Di sini Anda bisa menemukan informasi lebih banyak tentang myopia,hyperopia, presbyopia , astigmat dan Makula Degenerasi (AMD) , kesemuanya menyebabkan penglihatan buram. Namun demikian , ada beberapa masalah yang mungkin tidak berhubungan dengan mata - sebagai contoh , migrain atau stroke.

 

KONDISI MATA YANG
BERHUBUNGAN

Penglihatan buram adalah gejala dari beberapa kondisi mata. Anda sebaiknya bertanya dengan profesional mata jika Anda menemukan masalah penglihatan.

Rabun jauh - Myopia adalah ketidakmapuan fokus pada jarak tertentu. Anda akan merasakan masalah jika objek pada jarak jauh terlihat buram. Gejala lain termasuk memicingkan mata, sakit kepala, dan melihat efek halo disekitar cahaya. Hal ini merupakan kondisi yang mudah ditangani dengan kacamata atau lensa kontak umumnya mengkoreksi dampak myopia.

Rabun dekat - Degenerasi - Presbyopia adalah kondisi mengerasnya lensa mata. Anda akan kesulitan untuk fokus pada objek dekat . Presbyopia biasanya terjadi pada usia lebih dari 40 tahun, dan menjadi lebih cenderung stabil pada usia sekitar 60 an. Gejala lain termasuk sakit kepala dan mata lelah. Lensa progresif menawarkan solusi terbaik.Solusi lainnya adalah : varifokal , bifokal, multifokal, lensa kontak atu kacamata baca.

Astigmat - Tidak beraturan - bentuk kornea maksudnya beberapa cahaya yang masuk ke mata tidak terfokus secara langsung pada retina. Gejala astigmat termasuk buram atau penglihatan ganda, mata lelah, sakit kepala , memicingkan mata , kesulitan berkendara pada malam hari. Sebaiknya Anda bertanya kepada optisi mata tentang kacamata , lensa kontak atau operasi.

Makula Degenerasi (AMD) - kerusakan pada makula mata. Makula adalah arean kecil pada retina - jaringan sensitif yang berada di belakang mata. Makula merupakan bagian dari retina yang bertanggung jawab bagi penglihatan pusat, memungkinkan ada melihat detail dengan jelas.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.