Anda di sini


KESULITAN MELIHAT
OBYEK JARAK DEKAT

Jika anda kesulitan fokus pada obyek jarak dekat
maka anda sepertinya mengalami rabun dekat
yang di sebut juga sebagai Hyperopia.

TANDA-TANDA ANDA
MUNGKIN HYPEROPIC

Jika Anda kesulitan fokus pada objek jarak dekat maka Anda sepertinya mengalami rabun dekat.

Anda mungkin juga mempunyai masalah jika Anda membaca atau melihat telepon genggam dan dengan menjauhkan lengan Anda fokus menjadi lebih baik.

Gejala-gejala lain yang sering terjadi pada Hyperopia termasuk memicingkan mata, mata tegang dan sakit kepala.

 

TANDA-TANDA ANDA
MUNGKIN HYPEROPIC

Presbyopia, atau rabun dekat karena faktor usia, adalah masalah yang umum terjadi pada setiap orang usia 40 tahunan. Dikarenakan lensa mata berkurang fleksibilitasnya, Anda akan mendapatkan kesulitan fokus pada objek jarak dekat. Semakin lama melihat dekat semakin memburuk dan lama kelamaan sakit kepala juga menjadi salahsatu gejala.

 

APAKAH KELAINAN
REFRAKSI ITU?

Orang yang tidak bisa fokus pada obyek jarak dekat kemungkinan mengalami satu dari dua kondisi mata: Rabun dekat atau Presbyopia.

Keduanya merupakan 'kelainan refraksi'. Bentuk bola mata atau kornea yang tidak seperti biasa menyebabkan masalah fokus dari sinar yang masuk. Yaitu cahaya belok ke arah retina tetapi fokus jatuh di belakang retina, membuat penglihatan dekat buram.

Ketika dua kondisi yang mempunyai masalah refraksi sama dan gejalanya pun mirip, ada beberapa hal yang jelas berbeda, Jika Anda merasa mempunyai masalah tersebut, buat janji untuk melakukan pemeriksaan mata.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.