Anda di sini


LELAH, STRESS &
MATA LELAH

Terlalu banyak di depan layar dapat meregangkan
otot mata anda; namun mata lelah bisa terjadi
pula karena kondisi mata yang menurun.

TANDA MATA
TEGANG

Mata Tegang - dikenal pula sebagai 'mata lelah' - sering terjadi setelah menghabiskan waktu membaca dalam jangka waktu yang lama atau layar digital yang terlalu cerah. Kondisi cahaya pasti dapat pula menyebabkan mata tegang. Gejala mata tegang antara lain : sakit kepala, merah, iritasi/mata kering dan leher dan punggung yang sakit.
 

PENANGANAN STRESS
& MATA LELAH

Seandainya mata tegang merupakan hasil terlalu lamanya berada di depan layar, maka berhenti sesaat sebaiknya membantu mata beristirahat. Menjauh dari layar setiap 20 menit merilekskan otot mata. Ini juga mendorong untuk berkedip , yang dapat membantu mencegah mata kering.

Dalam kebanyakan kasus, pada saat terjadi mata lelah merupakan hasil dari kondisi mata, dapat diatasi dengan kacamata atau lensa kontak.

 

TAHUKAH ANDA?
KONDISI MATA YANG BERHUBUNGAN

Mata lelah dapat berhubungan dengan kondisi seperti dibawah ini:

  • Astigmatisme: Penglihatan buram merupakan hasil dari bentuk kornea yang tidak beraturan artinya seseorang mungkin harus memicing dan mata bekerja lebih untuk melihat jelas.
  • Degenerasi - rabun dekat (presbyopia): Lensa mata mengeras seiring usia, memaksakan mata bekerja lebih keras untuk fokus lebih jelas.
  • Rabun dekat (hyperopia): Seseorang memicingkan mata dan mata bekerja keras untuk melihat objek dekat dengan jelas.
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.