Anda di sini


SAKIT KEPALA YANG
SERING TERJADI

Sakit kepala yang berulang-ulang
atau sering bisa dihubungkan
dengan kesehatan mata anda.

SAKIT KEPALA DAN
MATA ANDA

Beberapa kondisi mata bisa membuat otot mata Anda bekerja keras dan menyebabkan sakit kepala. Contohnya astigmatis, hyperopia dan presbyopia bisa menyebabkan obyek terlihat distorsi atau buram dan Anda akan sulit untuk melihat dengan jelas, mengakibatkan rasa tegang pada mata. Akumulasi tekanan di dalam mata menyebabkan glukoma dan akan memberi rasa sakit.
 

MIGRAIN &
MATA ANDA

Migrain adalah jenis sakit kepala yang bisa sangat berat. Sebuah 'Migrain dengan aura' adalah berhubungan dengan sinar terang, titik-titik berkelebat, garis bergelombang atau buta sementara. Tanpa tanda-tanda yang terlihat, diketahui sebagai 'migrain tanpa aura'. Tanda-tanda visual tanpa sakit kepala di ketahui sebagai sebuah 'Silent Migrain', atau 'Migrain aura tanpa sakit kepala'.

 

MENANGANI
SAKIT KEPALA

Banyak kondisi mata yang menyebabkan sakit kepala bisa di atasi dengan kacamata, dan bisa dideteksi sepanjang pemeriksaan mata secara rutin.

Banyak istirahat disarankan untuk penderita migrain with aura. Sebagian besar dari gejala visual yang datang dengan migrain jenis ini tidak berbahaya dan cenderung hilang dalam waktu setengah jam. Tetapi jika migrain menyebabkan gejala penglihatan yang tidak biasa, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut agar bisa dicegah dari kerusakan yang lebih parah.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.