Anda di sini


PENGLIHATAN YANG
TAJAM DAN JELAS

Ketajaman penglihatan adalah penglihatan yang jernih dan jelas
pada mata anda. Bermacam bentuk dari orang ke orang dan pada
beberapa kasus dapat diatasi dengan lensa ukuran kacamata.

MENGATASI KETAJAMAN
PENGLIHATAN YANG KURANG BAIK

Kekurangan ketajaman penglihatan dapat disebabkan karena kondisi mata seperti rabun dekat, presbiopia atau astigmatisme. Kondisi seperti ini mudah diatasi dengan resep kacamata.

Mengatasi ketajaman yang kurang baik penting khususnya bagi pengemudi. Untuk mengemudi dengan aman, penglihatan anda harus lulus minimum penglihtan standar yang diatur oleh DVLA. Untuk pekerjaan tertentu membutuhkan standar yang lebih tinggi.


TANDA PENGLIHATAN
RENDAH

Tanda anda memiliki masalah termasuk kehilangan penglihatan bagian pusat - titip kuning muncul pada pusat lapang pandang penglihatan ; kehilangan penglihatan bagian periperal (penglihatan samping) - ketidakmampuan untuk melihat bagian samping; penglihatan buram-objek keluar dari fokus atau buram pada jarak tertentu; cahaya malam yang kurang dan sensitif terhadap silau.


HUBUNGAN
KONDISI MATA

Penglihatan rendah dapat dialami dari kondisi karena terluka, seperti diabetes atau luka pada bagian otak. Dapat pula berhubungan dengan kondisi mata lainnya seperti yang disebutkan dibawah ini.

GLAUKOMA

Glukoma adalah kondisi mata dalam perluasan kerusakan cairan mata pada syaraf optik.

Pelajari lebih lanjut

KATARAK

katarak adalah lensa mata yang berawan sebagian.

Pelajari lebih lanjut

AGE-RELATED MACULAR DEGENERATION (AMD)

AMD adalah kehilangan penglihatan pusat secara bertahap disebabkan kemerosotan makula - bagian dari retina yang berfungsi untuk penglihatan pusat - jangka panjang.

Pelajari lebih lanjut
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.