Anda di sini


MELIHAT BAIK
MENGEMUDI AMAN

Cari tahu tentang bahaya yang anda alami ketika berkendara
dan bagaimana pengaruhnya terhadap penglihatan anda.
Atasi masalah agar anda dan orang lain aman.
 

WASPADALAH KETIKA
BERKENDARA

Sebagai pengendara, waspada bagaimana kondisi berbeda dapat berpengaruh terhadap penglihatan dan kemampuan anda untuk berkendara dengan aman. Jika anda berkendara pada saat penglihatan anda menurun dari ketentuan standar, anda akan sebaiknya berkompromi dengan diri anda dan keamanan pengendara lain. Untuk lolos dari uji berkendara anda harus memiliki kemampuan untuk membaca yang baik di siang hari , membaca dengan lantang nomor plat sejauh 20 meter, dengan simbol-simbol setinggi 3 inci.

KABUT

Kacamata yang berkabut akan sulit untuk terlihat dengan jelas. Ketika udara hangat bersatu dengan permukaan dingin pada lensa ini akan berkondensasi sebagai titik-titik air yang menyebabkan kabut. Lensa lapisan anti kabut dapat mencegah kabut.

Pelajari lebih lanjut

SILAU

Silau adalah sumber cahaya yang menggangu penglihatan anda.Silau matahari atau dari lampu yang datang dari arah depan lampu lalu lintas pada malam hari dapat membuat mata anda tidak nyaman, bahkan dapat membuat penglihatan buta sementara.

Pelajari lebih lanjut

KONDISI MATA DAN
BERKENDARA

Dengan tes mata rutin, anda akan mengetahui jika anda memiliki resep mata yang tepat atau mengatasi kondisi mata nada yang memberikan dampat berkendara. Hal ini sangatlah penting seiring bertambahnya usia, sebagaimana penglihatan secara alami memburuk dari waktu ke waktu. Berikut adalah kondisi umum mata yang dapat menyebabkan masalah ketika berkendara:

PRESBYOPIA

Degenerasi rabun dekat bisa menyebabkan penglihatan buram. Pada saat berkendara, angka dan pengukur pada bagian dasbor mungkin tampak buram , atau anda tidak akan mampu melihat objek secara jelas pada cermin bagian belakang.

Pelajari lebih lanjut

RABUN DEKAT

Hyperopia menyebabkan penglihatan buram pada semua jarak. Pada saat berkendara , anda akan berusaha membaca angka dan pengukur pada dasbor , atau melihat objek lebih jelas pada cermin bagian belakang.

Pelajari lebih lanjut

RABUN JAUH

Jika anda miopia objek pada jarak jauh buram. Hal ini dapat menyebabkan masalah ketika anda berkendara, anda tidak dapat melihat tanda di jalan raya , batas kecepatan atau bahaya potensial.

Pelajari lebih lanjut

Buta Warna

Buta warna berdampak terhadap kemampuan melihat warna.Hal ini terjadi pada saat slah satu atau lebih banyak merah , hijau atau biru sel kerucut pada retina mengalami kesulitan membedakan antara warna tertentu.

Pelajari lebih lanjut
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.