Anda di sini


JAGA MATA ANDA TETAP
FIT DAN SEHAT

Kita semua tahu bahwa nutrisi dan
olahraga adalah sangat berperan
dalam menjaga kesehatan fisik. Tetapi
tahukah anda bahwa itu bisa juga
bermanfaat untuk penglihatan anda?

NUTRISI UNTUK
MATA ANDA

Penting untuk dipertimbangkan dampak dari diet Anda dan kesehatan umum pada penglihatan mata Anda.

Diet - Seluruh makanan memang penting untuk kebaikan penglihatan. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung:

  • Lutein dan zeaxanthin, yang membantu mencegah katarak. Lutein juga memberi stimulasi pertumbuhan pigment yang membantu menghalau sinar UV berbahaya.
  • Vitamin C dan E dan zat besi, yang mengurangi risiko berkembangnya age-related macular degeneration (AMD).
  • Antioksidan, yang melindungi dari sinar matahari berbahaya.

Sumber lain yang baik untuk antioksidan termasuk kuning telur, lada kuning, labu, kentang, wortel, blueberry dan goji berry. Makanan-makanan berikut semua mengandung Sulfur,cysteine dan lecithin, yang membantu melindungi dari katarak:

  • Bawang Bombay
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Capers


OLAHRAGA
TERATUR

Untuk kesehatan mata, aktivitas fisik secara teratur adalah hal yang sama pentingnya dengan diet yang tepat. Olahraga dan diet adalah hal yang esensial untuk menjaga berat badan yang sehat dan mencegah diabetes, yang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan di usia lanjut.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.