Anda di sini


MENJAGA KESEHATAN
PENGLIHATAN

Bagaimana anda mengatasi sesuatu yang terjadi pada mata anda?
Pelajari tentang bagaimana melindungi indera paling berharga.

MENJAGA MATA ANDA
PADA KONDISI TERBAIK

Melihat adalah kemampuan yang sangat luar biasa. Sebagian besar dari kita percaya bahwa ini bisa membuat kita bisa melakukan apapun. Disini ada beberapa langkah Anda bisa melindungi mata Anda-sekarang dan pada jangka panjang.

Periksa mata teratur - sebuah pemeriksaan mata adalah suatu cek kesehatan yang vital. Ini bisa membantu mencegah kondisi yang bisa memperburuk penglihatan Anda - atau membuat kondisi Anda tetap terjaga. Cepat, sederhana dan tidak sakit, pemeriksaan mata secara teratur bisa melindungi mata Anda sekaligus kesehatan Anda secara keseluruhan.

Mengetahui riwayat keluarga anda - Beberapa penyakit mata bisa menjadi genetik. Kondisi mata yang turun temurun termasuk age-related macular degeneration, Glukoma dan Katarak. Deteksi lebih awal sering menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan, sehingga penting untuk mengetahui riwayat kesehatan dari keluarga anda.

Gaya hidup sehat - Diet yang sehat memberi Anda nutrisi, vitamin dan anti oksidan untuk membantu melindungi mata Anda dalam mengatasi sinar UV berbahaya dan mencegah kondisi mata yang lain tentunya. Juga, olahraga mencegah tekanan darah tinggi, yang bisa merusak penglihatan. Secara bersamaan, kedua faktor tersebut bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, berat badan dan mencegah diabetes, yang bisa menyebabkan hilangnya penglihatan kita di usia lanjut nanti.

 

 

Penyesuaian pada perangkat digital - Ini penting untuk melindungi mata Anda dari potensi negatif efek merusak karena penggunaan komputer, laptop dan smartphone dalam waktu lama. Sesuaikan cahaya di layar, resolusi serta kontras, lakukan istirahat teratur dan hindari sinar matahari langsung bisa membantu mencegah gejala-gejala dari 'Computer Vision Syndrome'.

Perlindungan sinar UV - Sinar UV bisa membahayakan mata Anda seperti halnya pada kulit Anda - dan kita terpapar sinar UV setiap hari, apapun kondisinya. Untuk perlindungan setiap hari, pemakai kacamata bisa memilih lapisan anti UV untuk lensanya. Dan saat di luar ruangan, sunglasses dengan E-SPF tinggi akan membantu menghalau sinar-sinar berbahaya.

Pencegahan dari Cidera - Cidera mata yang umum terjadi bisa di cegah dengan perlindungan mata yang tepat. Menurut American Academy of Optometry, setengah dari cidera mata di hasilkan dari kegiatan sehari-hari seperti memasak, bersih-bersih, berkebun dan DIY. beberapa olahraga dan aktivitas luar ruangan seperti bersepeda, ski dan squash, juga meningkatkan risiko cidera mata.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.

*E-SPF® adalah indeks peringkat global untuk keseluruhan perlindungan sinar UV sebuah lensa. ESPF® dikembangkan oleh Essilor International dan didukung oleh para ahli dari pihak ketiga. Performa lensa saja. Indeks E-SPF® tidak termasuk pemaparan langsung terhadap mata yang bergantung pada faktor eksternal (morfologi pengguna, bentuk bingkai, posisi kacamata).