Anda di sini


SPF UNTUK MATA ANDA:
APAKAH ANDA TERLINDUNGI?

Apakah sinar UV itu dan mengapa
membahayakan ? Pelajarilah dampak sinar
UV dan perlindungan untuk anda saat ini

SIANR UV DAN
MATA ANDA

Sinar UV dapat membahayakan mata anda dan anda kemungkinan beresiko lebih sering dari yang anda ketahui ! Pelajarilah tentang sinar UV dan bagaimana melindungi mata dari kerusakan.

Sinar matahari bersinar dan musim panas akan tiba, namun tahukan anda bahwa mata anda adalah hanya sebuah jaringan internal dalam tubuh yang terpapar radiasi sinar UV? Untuk mengetahui tentang sinar UV , ini berbahaya dan mengapa hal ini penting untuk melindungi mata anda , kita telah membagi dua jenis sinar UV yang membahayakan:


UVB

Sianr UVB sebagian telah difilter oleh lapisan ozon , dan pada dosis yang rendah stimulasi produksi pigmen kulit (melanin) , yang memberikan anda wana kecoklatan. Pada dosis yang tinggi , UVB akan membuat kulit terbakar , yang dapat meningkatkan kesempatan terjadinya kanker kulit. Radiasi UVB juga dapat menyebabkan penuaan pada kulit , seperti keriput , seperti kulit yang tak memiliki warna. Kelopak mata dapat beresiko terpapar UVB , khususnya jika tidak diberikan krim kulit dan beberapa kulit direkomedasikan bagi perlindungan disekitar mata , memberikan resiko paling beasr.


UVA

Sinar UVA memiliki energi yang lebih rendah dan lebih dekat untuk sinar tampak , bagaimanapun , sinar UVA dapat menembus kornea dan mencapai lensa mata dan retina. Paparan tersebut merupakan bahaya dari UV, keduanya bisa bersifat sementara dan permanen, menyebabkan iritasi mata dan mungkin kendala mata lainnya.

Bahaya sinar tersebut kadang membohongi faktanya sinar ini tidak tampak dan beberapa orang tidak menyadari peparan nya, yang dapat berdampak jangka pendek dan kerusakan jangka panjang. Lihatlah masalah umum dari paparan berkepanjangan dari sinar UV di bawah ini:

Photokeratitis

Dipicu oleh kondisi salju yang terang atau pantulan matahari dari air atau pasir, photokeratitis adalah kondisi mata yang berdampak pada permukaan kornea, menyebabkan perasaan sakit, merah, sakit kepala, efek halo dan sensitif terhadap cahaya. Dikenal dengan mata yang 'terbakar'.

Pterygium

Paparan di luar ruangan dapat menghasilkan tumbuhnya sesuatu di dalam mata. Orang -orang yang beresiko terjadinya yaitu pemain ski , petani, hobi memacing , peselancar dan orang - orang yang menghabiskan waktu berada di bawah sinar matahari . Gejala yang timbul termasuk mata merah , inflamasi , sensasi benda asing, mata kering dan gatal.

Catarak

Paparan berlebihan di waktu siang hari dapat meningkatkan kesempatan terjadinya katarak, yang berupa bagian berawan pada lensa mata. Tanda - tanda katarak adalah buram , berawan, berkabut, atau penglihatan ganda , penglihatan menurun di malam hari , sensitif terhadap sinar , efek halo, dan garis kuning atau coklat pada penglihatan anda. Terlalu banyak paparan sinar UV dapat pula berkontribusi hingga 90% penuaan pada mata anda, menyebabkan penyakit mata yang lainnya dan bahkan kanker kelopak mata , jadi hal ini sangat penting untuk memastikan perlindungan yang tepat dari bahaya sinar UV.

Menggunakan lensa (warna atau jernih) dengan perlindungan UV dapat membantu menutupi mata anda dari radiasi sinar Ultra Violet , perlindungan jangan pendek atau panjang terhadap kerusakan. Bagaimanapun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mata mereka beresiko terhapat paparan UV bahkan meskipun matahari tidak terik! Cahaya bahkan dapat dipantulkan dari gedung, air ,kaca , langit , dataran dan bagian permukaan belakang lensa tidak terlindungi dengan perlindungan UV. Seperti anda ketahui , menggunakan kacamata dengan perlindungan UV merupakan faktor penting dalam perawatan mata.

Ketika diluar ruangan, anda sebaiknya selalu menggunakan menggunakan kacamata dengan lapisan UV , bukan hanya melindungi mata anda, namun area diseputar mata nada dimana anda dapat mengaplikasikan krim matahari. Hal ini penting pula untuk dicatat bahwa tidak semua kacamata terdapat perlindungan UV. kacamata yang demikian mungkin lebih berbahaya dibandingkan tanpa menggunakan kacamata sebagaimana dapat membantu melihat lebih baik pada keadaan cerah dengan membuat pupil berdilatasi, yang memaparkan mata anda lebih banyak sinar UV. Jika anda bukan pengguna kacamata berukuran , selalu pastikan kacamata nada 99 atau 100% perlindungan UVA&UVB atau perlindungan UV 400.

Kacamata berukuran dan kacamata matahari dapat memiliki lapisan UV agar melindungi mata anda sepanjang waktu. Tingkat perlindungan tregantung dari jenis lensanya, yang sebaiknya memiliki ESPF dengan nilai 25 hingga 50.

Seperti halnya krim matahari , faktor tertinggi perlindungan terkuat , ESPF pada lensa jernih mungkin lebih ringan , seringnya tidak lebih tinggi dari 25. Jika nada membutuhkan perlindungan lebih tinggi , kacamata matahari dengan UV akan menyediakan perlindungan pada sinar yang cerah dan mencegah mata memicing. Jumlah yang besar dari paparan sinar UV untuk kacamata matahari datang dari permukaan depan lensa , jadi selalu pastikan kedua permukaan lensa dilindungi ESPF.

Pada penambahan perlindungan UV , kacamata matahari membuat lebih mudah untuk melihat dalam tingkat pengcahayaan yang beragam, mengurangi jumlah memicingkan mata . Ada banyak jenis dan tingkat pewarnaan yang beragam untuk kondisi yang berbeda-beda.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.

*E-SPF®25+TM untuk semua lensa Crizal® Sun UV kecuali dengan lensa Essilor Orma® (E-SPF®10 TM). E-SPF® adalah indeks peringkat global untuk keseluruhan perlindungan sinar UV sebuah lensa. ESPF® dikembangkan oleh Essilor International dan didukung oleh para ahli dari pihak ketiga. Performa lensa saja. Indeks E-SPF® tidak termasuk pemaparan langsung terhadap mata yang bergantung pada faktor eksternal (morfologi pengguna, bentuk bingkai, posisi kacamata).