Anda di sini


APAKAH WANITA BERESIKO TINGGI
TERHADAP PENYAKIT MATA?

Ini sepertinya adalah hal yang biasa bahwa
kebutaan lebih umum terjadi pada orang yang lebih
dewasa. Apa yang membuat kita heran adalah 2/3
dari individu yang mengalami kebutaan atau
menuju kebutaan adalah wanita.

MEMECAHKAN
ANGKA

Angka kebutaan pada pria dan wanita adalah kira-kira sekitar usia 40 hingga 49 tahun, sementara wanita memiliki kesulitan dua kali lipat untuk kebutaan tersebut dalam kategori usia 80 lebih.

Berdasarkan data dari Woman's Eye Health.org , 75 % kebutaan dapat dicegah dan ditangani. Jadi bagaimana bisa wanita mengambil tindakan pencegahan sebelum terjadi pada penglihatan?

Perhatikan 5 tips berikut ini:

  • Gaya hidup sehat:  kelebihan berat badan, merokok , diet yang tidak seimbang, dan terlalu sering terpapar sinar matahari dapat meningkatkan risiko kebutaan.
  • Periksa untuk penyakit mata berdasarkan faktor risiko: Sebagai contoh , gloukoma, sebuah jenis penyakit pada mata yang merusak syaraf optik yang dapat menyebabkan kebutaan, bersifat herediter. Diabetik dapat mengakibatkan retinophaty, komplikasi dari diabetes yang dapat menyebabkan kebutaan dan hasil dari gangguan pada pembuluh darah, dan katarak , lensa mata yang berubah menjadi berkabut. Orang dewasa akan mengalami AMD (makula degenerasi ). AMD merupakan penyakit mata yang menyebabkan kerusakan pada makula, yang terjadi pada bagian dekat pusat titik mata yang memiliki fungsi menghasilkan objek yang jelas.
  • Perhatikanlah gejalanya: Sebagai contoh , jika mata Anda terasa sakit , terbakar atau gatal, Anda memiliki gejala mata kering. Penyakit ini berpengaruh terhadap wanita dibandingkan laki-laki dikarenakan perbedaan hormonal.
  • Lakukan penanganan jika diperlukan: Jangan abaikan semua gejala yang ada, dan jangan takut untuk melakuka penanganan.
  • Tidak masalah apapun faktor risikonya, lanjutkan untuk berkonsultasi dengan praktisi kesehatan mata Anda secara berkala.
 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.