Anda di sini


PENJELASAN TENTANG
MITOS KESEHATAN MATA

Anda mungkin sering mendengar kata-kata bijak ini: "Jangan
duduk terlalu dekat dengan TV; tidak baik buat mata anda."
Kami mengulas kebenaran dibalik beberapa pengetahuan
baik tentang kesehatan mata yang disampaikan.

MITOS TENTANG KESEHATAN
MATA YANG UMUM

Anda mungkin tidak surprise untuk mempelajari bahwa pernyataan tentang kesehatan mata dari orang tua kita tidak sepenuhnya benar.-Bacalah kalimat-kalimat dibawah ini untuk tahu lebih banyak mitos kesehatan mata.

Memicingkan mata = kurang baik untuk penglihatan – Memicingkan mata tidak akan menyakiti mata Anda; sebenarnya meningkatkan fokus Anda seiring dengan pupil mengecil dengan mengurangi intesitas cahaya. Oleh karena itu, jika Anda memicingkan mata terus menerus, mungkin ini menjadi tAnda yang Anda butuh kacamata atau lensa kontak untuk mengoreksi kelainan refraksi (seperti rabun jauh atau rabun dekat).

Duduk terlalu dekat dengan TV – Tidak ada bukti bahwa duduk terlalu dekat dengan TV akan merusak mata; oleh karena itu mungkin itu merupakan tAnda ada rabun jauh.

Jika Anda menyilangkan mata, mata akan tetap pada jalurnya – Sebaliknya kata orang tua, mata Anda tidak akan diam jika mata Anda menyilang. Jika Anda atau anak Anda tidak bisa mengontrol satu mata dari bersilang, segera periksa ke dokter mata.

Sinar UV hanya berbahaya ketika musim panas  – Ini adalah suatu mitos yang penting untuk di perhatikan! Radiasi dari sinar matahari tidak berhubungan dengan cuaca, dan mata Anda terpapar sinar UV 365 hari dalam setahun. Jaga dan lindungi mata Anda dengan kacamata anti sinar UV.

Saya hanya akan datang ke dokter mata jika ada masalah – Anda seharusnya melakukan pemeriksaan mata lengkap setiap tahun, meskipun Anda merasa baik-baik saja. Pemeriksaan mata rutin membantu melindungi penglihatan Anda dan memberi informasi penting tentang kesehatan secara menyeluruh. Penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan multiple sclerosis bisa di ketahui selama pemeriksaan mata.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.