Anda di sini


DUNIA MELALUI
MATA KITA

DUNIA MELALUI 
MATA KITA

Temukanlah statistik yang mengejutkan tentang perawatan mata dan hilangnya penglihatan, dari paparan UV berdampak pada pendidikan.

Sebuah tes mata, seperti perjalanan ke dokter gigi, adalah perjanjian hidup yang sebaiknya kita lakukan setiap 1-2 tahun untuk memastikan bahwa kita dapat melihat dunia dengan jelas, dari layar komputer anda menuju marka jalan di jalan raya. Bagaimanpun, banyak tes mata yang memperlihatkan resep anda atau membuat mata yang rabun menjadi jelas kembali.

Sebuah tes mata adalah penting untuk dilakuka untuk menjaga mata anda agar sehat dan melindungi dari masalah yang berpotensi terhadap masalah perkembangan seperti masalah refraksi (miopia,hiperopia,astigmat) , katarak atau glukoma. Jika tidak terdiagnosa, khawatir tidak terkoreksi atau tidak terawat, masalah demikian dapat mengarah pada kerusakan beberapa bagian penglihatan dan bahkan kebutaan, disamping itu fakta bahwa 80 % kerusakan penglihatan dapat dicegah atau disembuhkan! Dan sementara , 2.5 miliar orang hidup dengan penglihatan rendah , ketidakperdulian pada potensi kerusakan berakibat pada mata mereka dengan tidak mengkoreksi penglihatan mereka.
 

Disamping dari kerusakan pada penglihatan yang terjadi tanpa pemeriksaan mata yang sesuai dan cek ulang - masalah penglihatan dapat berpengaruh terhadap unsur kehidupan dan bahkan berdampak terhadap kualitas hidup anda, khususnya pada anak-anak yang tidak menyadari masalah tersebut. Melalui tes mata dapat pula membantu mendiagnosa masalah lain seperti diabetes dan kanker.

Perawatan mata yang baik (sebagai contoh menggunakan kacamata) dan tes mata rutin menjaga mata anda dan penglihatan sehat , dan memastikan anda mendapatkan semua kehidupan yang lebih banyak tanpa ada kompromi penglihatan.

Simak beberapa statistik yang mengejutkan dibawah ini untuk informasi yang lebih banyak tentang perawatan mata, dampak negatif, dan kerusakan penglihatan untuk melihat dunia melalui mata dan melindungi penglihatan anda saat ini.

  • Sinar UV membahayakan dan memiliki dampak kumulatif pada mata anda, khususnya 40% paparan UV terjadi ketika anda tidak berada dibawah matahari penuh. Lebih dari itu, 80% paparan sinar UV terjadi sebelum memasuki usia 18 sebagaimana mata anak-anak tidak seadaptif dalam menahan sinar UV seperti orang dewasa.
  • Masalah penglihatan yang tidak terkoreksi pada pengemudi di temukan sekitar 23% DAN 59% kecelakan lalu lintas terjadi karena penglihatan yang buruk.
  • Masalah penglihatan dapat berdampak terhadap produktivitas dalam bekerja, dan dengan 33% populasi pekerja di dunia hidup dengan kondisi penglihatan yang belum terkoreksi, implikais performa dapat berdampak terhadap ekonomi dunia. Lebih jauh, secara global, 269 miliar $ hilang akibat produksivitas pekerja karena penglihatan yang tidak terkoreksi.

Produktivitas individu dan kemampuan belajar dapat pula berdampak dalam pendidikan jika mereka menderita penglihatn buruk.
 

, jika penglihatan mereka berpengaruh, hal ini akan menggangu belajar mereka dan kemampuan untuk menyerap informasi tidak berimbang, membuat penglihatan baik adalah hal penting bagi pendidikan dan perkembangan anak. Dengan 30 % anak-anak menderita masalah penglihatan, bukan hanya pendidikan yang berdampak namun kesehatan (sakit kepala, dsb) dan kemampuan mereka untuk berinteraksi dan membina dengan yang lainnya di sekitar mereka.

Perkiraan 19 juta anak-anak mengalami kerusakan penglihatan. Dari sini, 12 juta terjadi kerusakan karena masalah refraksi, yang dengan mudah dapat di diagnosa dan dikoreksi. 12 juta anak-anak berusaha lebih dari yang mereka butuhkan ketika pemeriksaan mata yang simpel dapat membantu kualitas hidup mereka.

Secara keseluruhan, 43% kerusakan penglihatan disebabkan oleh kelainan refraksi yang belum dikoreksi (astigmat,dsb) , sementara 33% disebabkan oleh katarak yang tidak dioperasi dengan 2% disebankan oleh glukomaSemua itu adalah mayoritas penyebab kerusakan penglihatan , beberapa dapat dilakukan perawatan , penyembuhan atau pencegahan.

Pemeriksaan mata dapat terjadi sebagai tes yang mudah yang mana anda membutuhkan kacamata untuk membuat penglihatan buram menjadi jelas, namun hal ini terkadang menjadi batas antara kesehatan mata dan penyebab kerusakan penglihatan jangka panjang, secara potensial berkurangnya kualitas hidup, dan bahkan berdampak terhadap pendidikan. Jangan abaikan hal ini, tes mata rutin ( setidaknya sekali dalam 2 tahun) dapat membantu menjaga kesehatan penglihatan – Hubungi optisi terdekat.

Sumber:

http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs282/en/

http://www.essilor.com/en/EyeHealth/Pages/2012WorldSightDay.aspx

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.