Anda di sini


PERSIAPAN

Mendapatkan perawatan terbaik untuk mata anda adalah
hal penting. Banyak diantara kita yang secara teratur datang
ke seorang optisi. Tetapi apakah seorang optisi itu dan
bagaimana dia merawat mata anda?

SIAPAKAH SEORANG
OPTISI ITU?

Optisi adalah istilah yang paling sering kita gunakan untuk menyebut seorang 'Eye Care Professional'. Tetapi secara aktual ada tiga 'Eye Care Professional'.

Seorang Opthalmologist adalah dokter spesialis mata. Mereka memeriksa mata Anda untuk kerusakan dan penyakit dan melakukan operasi jika dibutuhkan. Opthalmologist juga meresepkan kacamata atau lensa kontak.

Seorang Optometrist melakukan tes, diagnosa dan koreksi masalah penglihatan dan mengeluarkan resep kacamata atau lensa kontak yang dibutuhkan.

Seorang Optician (atau 'dispensing optician') bekerja berdasarkan resep dari opthalmologist atau optometrist

Ada tiga hal yang Anda harus perhatikan saat berkunjung ke seorang optician: Periksa, bertanya dan rileks.
 

SATU:
PERIKSA

Bagaiamana dengan pemeriksaan mata Anda yang terakhir dilakukan dan saran penting untuk kunjungan berikutnya. Pastikan Anda ditangani oleh seorang professional: selalu perhatikan registrasi dan sertifikasi dari optician tersebut. Umumnya akan di pajang sertifikat dan registrasi yang masih berlaku sebagai bukti resmi, tetapi jika tidak, Anda bisa menanyakannya untuk memastikan.

 

DUA:
BERTANYA

Sampaikan kepada optician Anda jika Anda khawatir tentang kesehatan mata Anda. Dia akan mengkonsultasikan atau merujuk Anda ke seorang optometrist atau opthalmologist jika dibutuhkan. Ini adalah pekerjaannya untuk merawat kesehatan penglihatan Anda, sehingga mereka dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda.

 

TIGA:
RILEKS

Jika Anda mendapatkan kacamata untuk pertamakalinya, jangan khawatir. Optician bekerja hampir dengan semua usia untuk memberi koreksi yang tepat untuk penglihatan mereka, dan berpengalaman dalam membantu mereka bagaimana adaptasi pada pemakaian kacamata. Mereka akan memberi Anda semua saran yang Anda utuhkan berdasarkan penglihatan Anda, professional dan kebutuhan personal.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.