5 reasons you need a backup pair of glasses

News Title

5 Alasan anda membutuhkan kacamata cadangan

 

Memiliki kacamata cadangan sangatlah penting untuk kenyamanan penglihatan. Hal ini berlaku untuk keadaan keadaan yang tidak terduga seperti kerusakan dan kehilangan frame yang dapat mengakibatkan kerusakan atau infeksi mata.

Maupun itu gangguan kecil atau ekstrim, hal ini dapat membuat anda merasa frustasi dan tidak nyaman. Ini adalah salah satu situasi yang harus dipertimbangkan ketika membeli kacamata kedua.

 

1. Rusak karena Kecelakaan

Kacamata cadangan sangatlah penting jika terjadi kecelakaan yang dapat merusak kacamata Anda


Kacamata cadangan sangatlah penting jika terjadi kecelakaan yang dapat merusak kacamata Anda

Kacamata dapat rusak secara tidak terduga, seperti terjatuh, terinjak atau tertimpa. Hewan peliharaan dan anak - anak juga dapat menjadi salah satu penyebab kacamata rusak.

Selain rusak karena kecalakaan, kacamata sering hilang khususnya pada acara spesial atau liburan. Membawa kacamata cadangan dapat memberikan rasa nyaman saat anda jauh dari rumah.

 

2. Pada kasus iritasi atau cedera mata lainnya

Kacamata cadangan sangat bermanfaat dalam hal iritasi dan cedera mata


Apabila anda mengalami cedera mata, atau mengalami infeksi mata, anda harus berhenti menggunakan lensa kontak untuk beberapa waktu. Pada situasi seperti ini, kacamata cadangan sangatlah penting

Iritasi mata dari kosmetik atau alergi juga salah satu tanda untuk berhenti menggunakan lensa kontak untuk sementara

Catatan : Jika anda mengalami gejala seperti mata merah, sakit, penglihatan kabur, lepaskan lensa kontak anda secepatnya, gunakan kacamata dan lakukan konsultasi dengan dokter mata.

 

3. Untuk membaca lebih jelas

Kacamata cadangan sangat berguna saat membaca


Perubahan kemampuan penglihatan adalah bagian alami dari proses bertambahnya usia. Khususnya pada usia 40 tahun, seseorang mulai mengalami presbyopia, Yang menyebabkan kesulitan untuk melihat benda jarak dekat. Inilah alasan banyak pengguna kacamata memilih kacamata baca atau lensa progresif untuk membantu penglihatannya.

Telusuri Varilux, brand lensa progresif #1 yang direkomendasikan oleh dokter mata

 

4. Untuk aktifitas berbeda

Kacamata cadangan sangat bermanfaat untuk aktifitas yang berbeda


Beberapa frame dibuat untuk aktifitas tertentu dan hanya direkomendasikan untuk menggunakannya untuk kebutuhan tersebut. Sebagai contoh, kacamata pelindung dapat melindungi mata anda pada saat mengerjakan pekerjaan berat atau berkebun, dan kacamata olahraga memberikan perlindungan dari bola, tongkat pemukul dan bahkan sikut atau jari.

Untuk keadaan tertentu, seperti pernikahan dan wawancara kerja, Anda memerlukan kacamata yang elegan agar terlihat professional dan rapih.

 

5. Untuk keadaan darurat

Kacamata cadangan sangatlah penting dalam keadaan darurat


Lensa kontak terkadang dapat sobek dan perlu diganti dengan lensa kontak yang baru atau mengganti dengan menggunakan kacamata. Lensa kontak juga dapat menangkap debu atau menyebabkan iritasi mata. Lensa kontak hanya dapat dibersihkan dengan cairan khusus lensa kontak, yang terkadang tidak selalu tersedia.

Dalam situasi tertentu, seperti berenang, Anda perlu melepas lensa kontak. Dalam keadaan seperti ini, pastikan anda selalu menyiapkan kacamata cadangan atau setidaknya tempat dan larutan lensa kontak.

Ini adalah sedikit dari banyak situasi dimana Anda akan membutuhkan kacamata cadangan. Memiliki kacamata cadangan akan sangat membantu Anda mempertahankan penglihatan terbaik.

Membutuhkan kacamata cadangan ? Cari optik terdekat sekarang!.

 

LIHAT TERKAIT: