5 signs your glasses don't fit

News Title

5 tanda kacamata anda tidak sesuai

 

Jika anda sering mendorong kacamata anda keatas hidung atau menahannya ketika anda membungkuk, mungkin sudah saatnya melakukan penyesuaian pada kacamata anda di optik terdekat.

Jika bingkai anda sudah tidak dapat diperbaiki, dokter mata atau staff optik dapat membantu anda dalam memilih bingkai baru yang cocok untuk anda. Cobalah bingkai yang akan anda beli dan minta bantuan kepada ahli kacamata untuk melakukan penyesuaian pada bingkainya agar pas dengan wajah anda.

Kacamata bukanlah sesuatu yang memiliki 1 ukuran untuk semua. Kita semua memiliki bentuk muka, kepala dan jarak antara mata yang berbeda. Jika kacamata anda tidak sesuai, lakukan penyesuaian atau ganti kacamata anda.

Ini adalah 5 tanda kacamata anda tidak sesuai:

 

1. Anda sering mendorong kacamata keatas hidung

Pada musim panas, kacamata anda akan sering merosot dari hidung anda.

Jika anda merasa bahwa kacamata anda sering merosot bahkan pada saat anda tidak berkeringat, itu adalah salah satu tanda bahwa kacamata anda tidak pas.

APA YANG PERLU DILAKUKAN: Bawa kacamata anda ke optik terdekat agar staf optik dapat melakukan penyesuaian pada kacamata anda. Setelah penyesuaian, jika kacamata anda terasa tidak nyaman, mungkin itu adalah salah satu tanda bahwa anda perlu membeli kacamata yang baru.

 

2. Kacamata anda jatuh pada saat membungkuk

Ketika anda berolahraga, kacamata anda akan lebih sering jatuh, meskipun sudah pas.

Jika anda sedang yoga, kacamata anda pasti akan jatuh ketika anda melakukan gerakan tertentu.

Kacamata anda juga akan lebih sering jatuh ketika anda sedang menari, bermain sepak bola, atau melakukan aktifitas yang membuat anda sering membungkuk.

Jika anda hanya membungkuk sekali saja untuk mengambil sesuatu yang jatuh dan kacamata anda jatuh, itu adalah tanda yang paling jelas bahwa kacamata anda terlalu besar untuk wajah anda dan perlu disesuaikan.

APA YANG PERLU DILAKUKAN: Bawa kacamata anda ke optik terdekat agar staf pada optik tersebut dapat melakukan penyesuaian pada kacamata anda. Apa itu kacamata yang sesuai? Kacamata yang sesuai adalah kacamata yang tidak jatuh ketika anda sedang berdiri dan mengikat tali sepatu dan kacamata anda tidak terlalu kecil sehingga kepala anda tidak tertekan ketika menggunakannya.

 

3. Kacamata anda meninggalkan bekas merah pada hidung

Kacamata yang sesuai tidak menekan muka anda. Jika kacamata anda meninggalkan bekas merah pada hidung, bingkai anda terlalu kecil untuk muka anda -- atau penahan kacamata anda terlalu kecil untuk hidung anda.

Bekas pada hidung adalah hal yang biasa, tetapi bekas yang berwarna merah adalah tidak lazim.

APA YANG PERLU DILAKUKAN: Jika kacamata anda tidak nyaman, lakukan penyesuaian atau beli kacamata baru. Ketika sedang melihat diri anda sendiri di cermin, anda tidak akan mau melihat mata yang merah atau bercak merah pada hidung anda.

 

4. Tanda di dekat pelipis dari kacamata yang terlalu ketat

Dahulu kacamata anda mungkin adalah ukuran yang tepat untuk wajah anda namun seiring berjalannya waktu ukuran kepala dan berat badan dapat berubah sehingga memiliki peran dalam hal ini..

Jika Anda memiliki lekukan yang dalam dan merah di sisi wajah Anda saat melepas kacamata, Anda mungkin membutuhkan bingkai yang lebih besar.

APA YANG PERLU DILAKUKAN: Kunjungi optik terdekat dan lakukan penyesuaian pada frame Anda. Jika bingkai Anda tidak dapat disesuaikan agar pas dengan Anda, dokter mata Anda dapat membantu Anda memilih bingkai baru yang sesuai dengan bentuk wajah Anda agar tidak meninggalkan bekas merah di dekat pelipis Anda!

 

5. Mata anda terasa tegang

Ketegangan pada mata memiliki banyak penyebab, dan salah satunya adalah kacamata yang tidak sesuai.

Jika Anda baru-baru ini menggunakan bingkai baru (resep Anda tidak berubah), kacamata Anda bisa menjadi alasan mata Anda merasa tegang. Kacamata baru Anda mungkin tidak sesuai dengan wajah anda seperti bingkai lama anda.

Inilah alasannya: Resep yang sama dapat terasa berbeda dengan bingkai yang baru, terutama jika jarak pupil (atau jarak antara mata Anda) tidak diperhitungkan saat Anda menggunakan kacamata baru.

APA YANG PERLU DILAKUKAN: Dapatkan bantuan dari optik terdekat dan dokter mata Anda. Kacamata baru Anda mungkin hanya perlu penyesuaian yang lebih agar pas dengan wajah Anda sehingga mata Anda tidak terasa tegang. Sebelum Anda pergi ke optik, periksa garansi di kacamata baru Anda. Jika masih tidak pas, mungkin anda harus membeli sepasang kacamata pengganti yang trendi dan nyaman.

 

ARTIKEL TERKAIT: