Anda di sini


Solusi Praktis Perlindungan Mata

Bagi Anda yang Aktif

Aktivitas masyarakat modern saat ini begitu padat. Terlebih lagi bagi mereka yang berada di dunia kerja. Para profesional dituntut untuk aktif. Di tengah tuntutan yang tinggi tersebut, mereka sering melupakan perlindungan mata yang sebenarnya vital.

Saat ini, mobilitas para profesional sangat tinggi. Mereka dituntut untuk aktif ke mana saja menjalankan pekerjaan. Bukan hal yang aneh kalau tiba-tiba mereka harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.

Selama itu, perpindahan ruangan juga kerap dialami. Dari berada di dalam ruangan harus cepat menuju ke luar ruangan. Kondisi seperti itu ternyata bisa berdampak buruk bagi mata.

Gangguan mata seperti kelelahan mata atau pelemahan sistem syaraf mata bisa dialami. Hal itu dikarenakan mata dipaksa untuk cepat beradaptasi terhadap perubahan intensitas cahaya. Lama-kelamaan, kondisi tersebut bisa memicu berbagai keluhan terkait mata.

Anak di bawah umur 12 tahun dan kaum lanjut usia paling rentan terhadap gangguan mata akibat perubahan ruangan berkali-kali. Namun, pada dasarnya, siapa saja memiliki risiko untuk mengalami gangguan serupa.

Hal tersebut dikarenakan mata selalu mengalami tantangan yang berat. Bekerja di dalam ruangan menghadap komputer terus-menerus rawan terkena efek negatif sinar biru. Belum lagi kebiasaan tidak mau lepas dari gadget yang semakin memperbesar risikonya.

Ketika di luar ruangan, ancaman dari sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari ganti mengintai. Akibatnya, tidak peduli panas terik atau berawan, mata tetap perlu dilindungi dari sinar UV A dan sinar UV B.

Lantas bagaimana solusinya? Mengenakan kacamata merupakan jalan terbaik. Memakainya bakal memastikan mata mendapat perlindungan yang maksimal.

Ingat, potensi gangguan terhadap kesehatan mata tidak hanya dari perubahan intensitas cahaya belaka. Debu maupun kotoran di udara juga bisa mengganggu.

Namun, seringkali orang enggan memakai kacamata hanya karena masalah sepele. Mengenakannya dirasa kurang praktis. Sebab, di luar ruangan, perlindungan mata identik dengan kacamata hitam. Ini berbeda dengan di dalam ruangan yang cukup dengan kacamata lensa bening. Mereka merasa repot kalau harus bergonta-ganti kacamata.

Padahal, ada solusi praktis perlindungan mata bagi mereka yang aktif seperti itu. Mereka bisa memilih lensa Crizal Transitions. Produk lensa dari Essilor ini memberi perlindungan dan kenyamanan di dalam dan di luar ruangan sekaligus.

Itu bisa terjadi karena warna lensa Crizal Transitions bisa berubah-ubah sesuai intensitas cahaya diterima. Lensanya bisa menjadi gelap ketika terkena sinar yang terang di luar ruangan. Namun, saat berada di dalam ruangan, lensa dapat menyesuaikan diri dengan menjadi bening kembali.

Mengenakannya akan menjadi solusi praktis. Anda tidak perlu mengganti kacamata ketika hendak berpindah ruangan. Sebab, semua perlindungan yang dibutuhkan telah ada di lensa Crizal Transitions.

Lensa ini dilengkapi antisinar UV sehingga pas sebagai perlindungan di luar ruangan. Selain itu, lensa Crizal Transitions sudah dirancang untuk mengurangi kelelahan dan ketegangan mata. Ditambah dengan fitur antinoda, antigores, antiair, serta antidebu, lensa ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang aktif.

 

TEMUKAN SEORANG AHLI
PERAWATAN MATA

Hubungi optician atau optometrist terdekat Anda.